Sejumlah pelajar yang hendak tawuran diamankan Polisi Polsek Poasia pada Jumat (25/5/2018) dini hari. Foto: Risal Asnandar

Kendari, KoranSultra.Com – Polsek Poasia, Kota Kendari mengamankan sejumlah pelajar yang hendak tawuran pada Jumat (25/5/2018) dini hari.

Sejumlah pelajar itu diamankan di wilayah lorong Kharisma ll Kelurahan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Sekitar pukul 05.00 WITA, kami dapat laporan dari warga bahwa sekelompok pelajar SMP ini sering kali mengadakan tawuran usai pelaksanaan shalat subuh, yang membuat sejumlah warga resah,” kata Kapolsek Poasia Kompol Arfah, dalam keterangan tertulis yang diterima KoranSultra.Com, Sabtu (26/5/2018).

Ketika anggota kepolisian tiba, ada sekitar puluhan pelajar SMP di sana yang bersiap tawuran. Namun, sebagian besar langsung kabur menggunakan motor. “Yang berhasil kami amankan delapan anak untuk selanjutnya mereka dibawa ke Mapolsek Poasia,” imbuh Arfah.

Usai mengamankan sejumlah pelajar itu, Polsek Poasia yang dipandu langsung Kapolsek Poasia Kompol Arfah, memberikan bimbingan terhadap anak tersebut agar tidak mengulangi kembali perbuatannya. Sejanjutnya sejumlah pelajar dikembalikan kepada orang tua masing-masing.

”Untuk itu saya menghimbau kepada orang tua serta kerabat sekiranya dapat memperhatikan anak-anak dan keluarganya masing-masing, agar tidak terlibat dalam tawuran antar pelajar,” terangnya.

Kontributor : Risal Asnandar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY