Ilustrasi

Raha, Koransultra.com – Atlet Muna yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal diberikan bonus oleh pemerintah tahun depan (2019 red).

Ketua Koni Kabupaten Muna La Ode Diyrun menuturkan, jika pihaknya merilis berdasarkan catatan sementara, jumlah medali emas, perak maupun perunggu yang berhasil direbut atlit sebanyak 126 medali.

IKLAN KPU

Atlit Muna berhasil meraih 42 medali perak, 46 medali perunggu, serta 38 medali perak dengan total medali 126,” terangnya.

Berdasarakan rancangan yang sudah diajukan oleh Bupati Muna, atlit peraih medali emas bakal diberikan bonus berupa uang tunai senilai Rp12 juta. Sedangkan atlit peraih medali perak diberikan bonus Rp6 juta, sementara itu untuk atlit peraih perunggu diberikan bonus uang tunai Rp4 juta rupiah.

“Jadi pencairanya di bulan Januari. Ini sudah dalam kesepakatan dengan Bupati, pembayaran tersebut juga termaksud pelatih dan ofisial,” katanya, Rabu 19 Desember 2018.

Dikatakannya, dana porprov yang dikucurkan sebesar Rp9,7 miliar tidak mencukupi. Idelanya kata dia untuk mencukupi anggaran tersebut, APBD 2019 harus senilai Rp4,9 miiliar agar total anggaran menjadi Rp15 Miliar.

Kontributor: Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here