Peringati Hari Ibu, Lanal Kendari Gelar Upacara Bendera

Kendari, Koransultra.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Lanal Angkatan Laut Kota Kendari mengelar Upacara Bendera, Sabtu 22 Desember 2018, di Mako Lanal Kendari, Kelurahan Kessilampe.

Berindak sebagai Irup Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Iputu Darjatna, Komandan Upacara Kepala Akun Lanal Kapten Laut (S/W) Tatin Supriatin sedangkan bertindak selaku Perwira Upacara Kepala Kesehatan Umum Lettu Laut (K/W) Geldiana Leping, dan Pembacaan UUD 1945 Serda KEU/W Megawati.

Upacara diikuti SST Ibu-ibu Jalasenastri, 1 SST Pama/Bati Lanal kendari, 1 SST Bintara (Bersenjata), 1 SST Tamtama (Bersenjata) serta1 PNS Lanal kendari.

Peringati Hari Ibu, Lanal Kendari Gelar Upacara Bendera

Amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunga Anak RI Prof. Dr. Yohana Susana Yembise, di bacakan oleh inspektur upacara Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna.

”Hari ibu Indonesia lahir dari pergerakan kemerdekaan bangsa, peran perempuan indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa ini untuk meraih kemerdekaan ini,” ujar I Putu Darjatna membacakan sambutan.

IKLAN KPU

Dikataknya, Hakekat peringatan hari ibu adalah mengingatkan seluruh rakyat indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa.

Peringati Hari Ibu, Lanal Kendari Gelar Upacara Bendera

”Peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki2 mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada 6 pimpinan organisasi perempuan yaitu Oase, Kowani, Pkk Pusat, Dharma Pertiwi TNI, Dharma wanita persatuan pusat, Bhayangkari serta mitra kerja lainnya.

Peringati Hari Ibu, Lanal Kendari Gelar Upacara Bendera

”Harapan saya, peringatan hari ibu ke 90 tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki2 dalam setiap aspek kehidupan,” jelasnya.

Upacara bendera itu dilanjutkan penyerahan piagam dan uang pembinaan dari Danlanal kendari kepada Serda Keu/W Megawati sebagai Juara 1 elite putri pada kejuaraan nasional Open Orientering Panglima TNI Cup IV di Batu- Malang.

Kontributor : Aditya Rahman

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here