Kuatkan Toleransi dengan Doa bersama Ditengah Keberagaman Budaya

Probolinggo, Koransultra.com – Jelang Pilpres 2019 Pemkab Probolinggo mengadakan Do’a bersama bertajuk “DO’A BERSAMA RAJABIYAH”.

Sekitar 1500 warga Suku Tengger menghadiri Do’a Bersama lintas Agama, dalam kesempatan kali ini di hadiri oleh Ummat Hindu Tengger, Ummat Islam dan Ummat Nasrani.

Acara Do’a Bersama yang di gelar di halaman Hotel Sukapura Permai, Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, berjalan dengan khidmat dan penuh rasa persaudaraan.

Kuatkan Toleransi dengan Doa bersama Ditengah Keberagaman Budaya

Toleransi Antar Ummat Beragama yang begitu kental di tengah keberagaman dan kehidupan Masyarakat Suku Tengger, sangatlah kuat dan patut di jadikan contoh, bagi Warga yang lain di Tanah Air, ungkap H. Hasan Aminuddin. Msi. Anggota Komisi VIII DPR RI, dalam sambutanya di hadapan Warga Suku Tengger.

Jelang Pilpres yang akan di laksanakan 17 April 2019 nanti tentunya situasinya makin menghangat, karena perbedaan Pilihan, namun bagi Masyarakat Suku Tengger, hal itu merupakan yang biasa tidak perlu di permasalahkan, dengan di gelarnya DO’A BERSAMA lintas Agama justru akan memperkuat Jalinan Toleransi.

Kuatkan Toleransi dengan Doa bersama Ditengah Keberagaman Budaya

Masyarakat Suku Tengger sangat antusias mengikuti gelaran acara tersebut, walaupun dibalut dengan busana yang berbeda-beda, Ummat Muslim mengenakan Busana Khas Muslim, dan Ummat Hindu Tengger Mengenakan busana Warna Hitam lengkap dengan Udengnya.

Pada Kesempatan Do’a Bersama Lintas Agama ini Masing-masing Pemuka Agama memimpin dan memanjatkan Do’a menurut Agama dan Keyakinannya Masing-masing.

Harapan kedepan, Moment seperti ini di jadikan alat atau media untuk makin merekatkan Kerukunan, dan Toleransi Antar Ummat Beragama di tengah keberagaman budaya, demi menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

Kontributor : Ahmad Sugeng Laksono

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here