Aksi seorang Kanit Patroli Polres Wakatobi ikut mengusung keranda jenazah di tengah tugasnya menjaga kamtibmas

Laporan : Surfianto
Kontributor : Koransultra.com Wakatobi

Wakatobi,Koransultra.com – Aksi seorang Kanit Patroli Polres Wakatobi ikut mengusung keranda jenazah di tengah tugasnya menjaga kamtibmas menuai pujian warganet.

Foto yang memperlihatkan aksi ini pun menjadi viral di dunia maya.

Foto tersebut diunggah di akun Facebook Komunitas Lingkar Pena Wakatobi.

Tampak dalam foto tersebut, Kanit Patroli itu membantu lima pemuda yang tengah mengusung keranda jenazah menuju lokasi penguburan umum di lingkungan Pongo, Kelurahan Wanci, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Senin, (25/02).

Disana nampak sosok Polisi dengan seragam lengkapnya. Aksi Aipda Asbar itu, sungguhnya bukti penghormatan Polisi terhadap warga.

Saat dimintai pendapat, Aipda Asbar mengaku tak menyadari jika aksinya bisa sampai viral. “Aduh, saya tidak tahu kalau rame (viral) di media sosial. Baru tadi dengar dan lihat ternyata membicarakan saya,” katanya malu-malu.

Ia menjelaskan bahwa Saya mendengar kabar kalo ada teman yg meninggal, lalu sy melayat dan memgantarkan jenazah ke pemakaman.

“Kurang lebih 5 jam saya di rumah duka, sampai jam 15.00 Wita baru di makamkan dan mengganti salah seorang yang tengah memanggul jenazah,” ujar Aipda Asbar lewat sambungan telepon.

Di sisi lain, ia ingin memberikan penghormatan kepada orang yang meninggal dan tengah dalam perjalanan ke pemakaman.

“Bagaimana ya, namanya kita manusia ada yang meninggal tentunya wajib memberikan sebuah penghormatan, apakah itu melayat, atau mendoakan amal ibadahnya diterima dan keburukannya dimaafkan. Waktu itu saya melihatnya begitu,” bebernya.

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here