Dukung Pemilu Damai, Koalisi Jokowi Deklarasi Perangi Hoax dan Radikalisme

Kendari, Koransultra.com – Guna mewujudkan Pemilu Damai di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Koalisi Jokowi gelar Deklarasi perangi Hoax dan Radikalisme disalah satu Kedai Kopi di Kota Kendari, Minggu (11 Maret 2019).

Ada 12 lembaga yang tergabung dalam Koalisi Jokowi disana. Salah satu Konsorsium Aktivis Pemerhati Pertambangan dan Lingkungan Sulawesi Tenggara (KAPITAN SULTRA). Ketua Umum Kapitan Sultra, Asrul Rahmani mengungkapkan bahwa kegiatan deklarasi tersebut untuk mendukung dari pada pemilu yang damai disulawesi tenggara.

“Kegiatan deklarasi ini merupakan bentuk perlawanan terhadap hoax dan radikalisme disultra dalam menyambut pemilu 17 April mendatang,” terang Asrul pada Koransultra.com.

Kata Asrul, deklarasi ini adalah bentuk keprihatinan terhadap kondisi masyarakat yang selalu menjadi korban hoax dan radikalisme atas tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu Koordinator Koalisi Jokowi, Agus Carles mengatakan bahwa deklarasi Perangi Hoax dan Radikalisme bertujuan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat agar tidak serta merta menanggapi atau menyebar sesuatu informasi yang belum teruji kebenarannya.

“Kita ingin sadarkan masyarakat bahwa dalam rangka menjaga keharmonisan pemilu dan mencegah terjadinya penyebarang hoax ataupun radikalisme maka perlu kiranya untuk tidak serta merta menyebar suatu informasi,” tutupnya.

Kontributor : Jefri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here