Seusai buka bersama dan sholat magrib berjamaah dilanjutkan foto bersama antara PW IPEMI Provinsi Sultra dengan santri Ponpes Shohibul Qur’an dan Panti Asuhan Al Fitrah

Kendari, Koransultra.com – Pondok Pesantren Shohibul Qur’an yang berada satu kompleks dengan Panti Asuhan Al Fitrah, mendadak ramai menjelang sholat Magrib. Puluhan santri dan anak panti asuhan duduk bersila bersama dengan para pengusaha muslimah didampingi ustadz sambil menunggu buka puasa bersama.

Tak terlihat perbedaan, semuanya mengharapkan Ridho Allah atas rezeki yang diperoleh para pengusaha, untuk kemudian dibagi kepada anak santri dan anak panti asuhan. Terutama bagi anak-anak yang tak mampu dan berada jauh dengan keluarga.

Pengusaha muslimah yang tergabung dalam organisasi Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Provinsi Sultra, meluangkan waktu mengunjungi Ponpes Shohibul Qur’an, Senin (27/5/2019). Tujuan IPEMI Sultra yang dipimpin Hj Rujuwati Harun SE anjangsana ke Ponpes
yang terletak di Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, adalah untuk berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan tahun 2019.

“Selama setahun bekerja mencari rezeki, alhamdulillah di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, pengurus IPEMI Sultra dapat berbagi kepada anak pondok pesantren dan anak panti asuhan. Ini adalah wujud kepedulian kami. Semoga di bulan suci ini, kita semua mendapatkan hikmah dari Allah, ” kata Rujuwati Harun, Ketua PW IPEMI Sultra, sebelum buka puasa bersama di hadapan ustadz, santri dan anak panti asuhan.

Suasana pertemuan di Ponpes Tahfidz Al Quran

Ustadz Wahyu Hidayat, Pimpinan Ponpes Shohibul Qur’an menyambut gembira kedatangan PW IPEMI Provinsi Sultra. ” Atas nama pimpinan Ponpes menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran pengurus pengusaha muslimah. Semoga kita semua diberi berkah dari Allah, ” ujar Ustadz Wahyu Hidayat.

Wahyu mengungkapkan, jumlah santri dan anak panti asuhan sebanyak 90 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah, seperti dari Kota Kendari, Bombana, Muna, Konawe, Konawe Selatan dan daerah lainnya.

Usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah di masjid Ponpes Shohibul Qur’an. Setelah sholat, IPEMI juga menyediakan makan malam dalam bentuk nasi kotak. IPEMI juga memberikan bantuan karpet, beras dan Indo mie serta uang tunai.

Sebelum buka puasa, PW IPEMI Provinsi Sultra juga berkunjung ke Pesantren Tahfidz Al Quran yang berada dibawah naungan Pondok Pesantren Wushulul Fawwas, yang letaknya tidak jauh dari Ponpes Shohibul Qur’an. Kunjungan dilakukan sekira pukul 16.00 sampai 17.10 Wita, Senin (27/5/2019).

Menurut H. Muh Safrijal, S.Ag, M.Pd, Pimpinan Ponpes Wushulul Fawwas, jumlah santrinya sebanyak 60 orang, terdiri 50 santri pria dan 10 santri perempuan. “Ponpes ini lebih mengkhusus. Ini pondok Tahfidz Al Quran. Di mana para santri belajar menghafal Al Quran dengan baik, ” jelasnya.

Pondok ini didirikan tahun 2015. Para pendiri Ponpes Tahfidz Al Qur’an merupakan alumni Ponpes Shohibul Qur’an. “Prestasi santri Ponpes
Tahfidz Al Qur’an sudah banyak, hanya memang belum banyak yang tahu, ” ungkap Safrijal di hadapan pengurus IPEMI Sultra.

Di Ponpes Tahfidz ini, Rujuwati Harun Ketua IPEMI Sultra juga menyampaikan maksud kunjungannya. “Kami bermaksud berbagi kepada santri. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi santri pondok, ” kata Rujuwati.

Di Ponpes Tahfidz Al Qur”an, PW IPEMI Sultra juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk seluruh santri. IPEMI juga memberikan bantuan berupa beras, karpet dan Indo Mie serta takjil buka puasa serta nasi kotak. (Rustam)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here