Ketua KPU Provinsi Sultra, La Ode Abdul Natsir, (tengah) saat memaparkan materi sosialisasi dan pembentukan badan Adhok di KPU Konsel, Jumaat (17/1/2020). Foto: Kasran/Koransultra.Com

Andoolo, Koransultra.Com– Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. La Ode Abdul Natsir menyebut, dalam hal perekrutan badan Adhok di tujuh Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk senantiasa mengedepankan profesionalitas dan menjaga marwah lembaga KPU yang berintegritas.

Abdul Natsir, atau sapaan akrapnya Bang Ojo mengatakan, dalam pembentukan badan Adhok suda jelas tidak ada yang namanya bayar membayar, titipan, dan sebagainya. Sehingga, jika hal ini dapat dilakukan makan pastinya akan menghasilkan penyelenggara yang berintegritas tinggi.

“Yang jelasnya, tidak ada yang namanya mahar, yang terpenting adalah KPU saat menyeleksi betul-betul objektif dapat menyakin bahwa orang-orang yang direkrut tersebut kredibel mampuh bekerja dengan baik, profesional dan dapat menjaga kemandiriaanya. Kemudian pastinya telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan,” ungkapnya, saat menghadiri rapat koordinasi pembentukan dan sosialisasi badan Adhok di KPU Konsel, Jumaat (17/1/2020).

Sambungnya, penyelenggara Pilkada yang nantinya telah terbentuk diharapkan agar dapat bekerja secara profesional dan menjaga kemandirianya. Serta komitmen untuk menjunjung tinggi netralitasnya sebagai penyelenggara.

“Sebagai penyelenggara netralitas itu sangat penting, dan hukumnya wajib,” terangnya.

Lebih lanjut kata dia, di akuinya lembaga KPU saat ini tengah diterpah hal yang kurang menyenangkan. Namun dengan kejadian seperti itu akan ada hikmanya, menjadikan pembelajaran yang berharga dengan upaya berbenah diri. Pada akhirnya kita mampuh mengembalikan tingkat kepercayaan Publik terhadap lembaga KPU yang berintegritas.

“Memang cukup kita sayangkan, maka dari itu mari kita tunjukan kerja-kerja baik kita terhadap peserta dan masyarakat pada umunya. Dengan harapan KPU Konsel dalam melaksanakan tahapan Pilkada berjalan lancar, aman, damai dan kondusif,” harapnya.

Kontributor : Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here