Komunitas Lari, Riot Indonesia Capter Kendari.

Kendari, Koransultra.com – Komunitas lari, Running is our therapy (Riot) kota Kendari, Sulawesi Tenggara, terus berupaya menggalang dana dari seluruh anggota Riot, guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Setidaknya, ada sekitar 250 paket sembako yang diberikan ke warga kurang mampu pada, Jumat (01/05/2020).

Sembako yang berisi Beras, Telur, Mie Instan serta beberapa makanan pokok lainnya diserahkan langsung ke warga.

Ketua Captain Riot Indonesia Capter Kendari, Neneng menuturkan, kegiatan pembagian sembako tersebut merupakan wujud solidaritas sosial serta keprihatinan dan empati Riot terhadap Masyarakat yang terkena dampak Pandemi Corona Virus Desease -19 di Sultra.

“Karena Pembatasan aktifitas keluar rumah bagi masyarakat, maka secara pendapatan yang mempunyai kegiatan usaha diluar akan berkurang penghasilannya. Serta warga lainnya juga mengalami kesulitan untuk mencari kebutuhan sehari-hari,” kata Neneng pada Koransultra.com.

Lebih lanjut Neneng menuturkan, jika kegiatan yang laksanakan tersebut bukan sekedar berbagi, melainkan saling menguatkan ditengah Pandemi Covid-19.

Capt Neneng bersama juru bicaranya Co.capt Orda Meilkianus dibantu beberapa spartan Riot turun langsung membagikan Paket Sembako di daerah Kecamatan Abeli, Sulawesi Tenggara.

Mekanisme penyaluran dilakukan secara door to door sesuai anjuran dari pemerintah social distancing atau jaga jarak dengan tidak mengumpulkan Massa.

Orda Meilkianus menambahkan, kegiatan berbagi Riot Kendari ini merupakan agenda rutin pada stiap bulan Ramadhan sebagai salah satu upaya komunitas membantu meringankan beban masyarakat.

“Semoga kegiatan Riot Kendari dalam berbagi ini dapat membantu masyarakat yg terkena langsung dampak penyebaran Covid 19,” ujar Meilkianus.

Selain membagi bantuan Paket sembako, komunitas Riot juga melakukan himbauan dari rumah kerumah dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah pusat, daerah, dan Kota Kendari untuk tetap dirumah saja, melakukan social distancing, tunda mudik, hindari berkumpulnya massa, rajin mencuci tangan, pola hidup bersih, dan selalu memakai masker bila keluar rumah.

Kegiatan Riot Kendari berbagi, ini bertepatan dengan Hari Buruh International 1 Mei 2020 dimana dalam kegiatan ini juga memberikan takjil buka puasa untuk penambang pasir yang ada di Kecamatan Abeli, Sulawesi tenggara.

Neneng Triana mewakili RIOT kendari mengucapkan selamat Hari Buruh International, selamat menunaikan Ibadah puasa Ramadhan 1441 H dan semoga pandemi Covid 19 yang terjadi di dunia dan Indonesia pada khususnya dapat segera selesai dan kita semua dapat hidup dengan normal.

Kontributor : Aji Syaputra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here