Kepala Kesbang Pol Konawe, Tery Indria.

Unaaha, Koransultra.com – Proses rekrutmen Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Kabupaten Konawe kini memasuki tahap akhir pengumuman penentuan siapa – saja Siswa dan Siswi di Kabupaten Konawe yang terpilih untuk bertugas pada Upacara Peringatan HUT RI 17 Agustus mendatang di Konawe.

Menurut Kepala Kesbang Pol Konawe, Tery Indria proses rekrutmen ini sudah dilakukan dengan tahapan yang cukup panjang. ” Sejak Januari 2024 kami sudah melakukan sosialisasi di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Konawe minus Kecamatan Routa ” Ujarnya saat diwawancarai Awak media, Jum’at 31/05/2024.

Kasian juga, Tambahnya. Kalaupun adik – adik dari Kecamatan Routa ini terkafer bagaimana dengan Akomodasinya. Sambung Kepala Kesbang Pol Konawe ini.

” Kami sudah membicarakan terkait ini dengan pak Sekda agar kedepannya bisa menganggarkan akomodasi bagi adik – adik dari Kecamatan Routa, semoga bisa terealisasi tahun depan ” Ujarnya.

Menurut Tery, Pendaftar Pasikbara Konawe tahun 2024 ini sebanyak 428 pendaftar via online. ” Namun sebagian gugur ditahap seleksi awal BPIP Via online oleh BPIP yang tidak memenuhi persyaratan atau tidak melengkapi berkas sehingga tersisa sekitar 243 peserta yang dinyatakan untuk lanjut” Rinci Kepala Kesbang Pol Konawe ini.

Proses selanjutnya dilakukan oleh Panitia, dimana Panitia Tahun ini adalah dari Polres Konawe, Tambahnya. ” 243 orang peserta ini mengikuti serangkaian tes yang dilakukan oleh Panitia dari Polres didampingi adik – adik PPI dan tes nya terpadu, pengumumannya Online langsung BPIP itu selama satu Minggu prosesnya untuk menentukan siapa yang akan kita kirim untuk provinsi dan nasional. ” Jelasnya.

” Yang masuk tahapan akhir saat ini sebanyak 120 Orang peserta yang akan disaring kembali menjadi tersisa 75 Peserta Paskibraka yang akan bertugas nanti, ” Katanya.

Saat ini nilainya sudah terangkum semuanya, sisa diumumkan. Tambahnya. ” Menunggu hasil pengumuman secara berjenjang, Pengumuman Tingkat Nasional dulu, setelah itu Pengumuman Tingkat Provinsi dan selanjutnya Pengumuman Tingkat Kabupaten. ” Jelasnya.

Disinggung mengenai jadwal pengumuman akhir itu dirinya belum bisa memastikan tanggalnya, meski begitu dirinya menyampaikan bahwa prosesnya telah berjalan sesuai Juknis BPIP. ” Merujuk jadwal tahun lalu, pengumuman nasional per 1 Juni dan seminggu setelahnya tingkat provinsi dan selanjutnya Kabupaten. Karena 27 Juli itu sudah harus masuk karantina.” Pungkas Kepala Kesbang Pol Konawe. ( Red****)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here