Unaaha, Koransultra.com– Penjabat Bupati (Pj) Konawe, Harmin Ramba, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Cathlab dan Cytotoxic di sekitar Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konawe pada Rabu (10/07). Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapan, perwakilan Kejaksaan Negeri Konawe, Asisten II Setda Konawe, dan Direktur BLUD Konawe.

Dalam sambutannya, Harmin Ramba menjelaskan bahwa pembangunan Gedung Jantung Terpadu merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden RI, Joko Widodo, ke RSUD Konawe. Melalui Kementerian Kesehatan, akan diberikan hibah peralatan Catheterization Laboratory (Cath Lab) yang digunakan untuk prosedur jantung seperti angiografi koroner dan pemasangan stent, serta bidang lain seperti radiologi intervensi, bedah saraf, dan bedah tulang.

Harmin Ramba menekankan pentingnya pembangunan Cathlab dan Cytotoxic untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dia menegaskan bahwa petugas kesehatan harus memberikan pelayanan yang optimal.

Sebelumnya, Direktur Utama BLUD RSUD Konawe, Dr. Abdul Rahman Matta, menjelaskan bahwa pembangunan gedung ini didorong oleh status BLUD RSUD Konawe yang ditunjuk sebagai pemimpin program pelayanan kesehatan seperti kanker, jantung, stroke, uronefrologi, serta kesehatan ibu dan anak (KIA). Pembangunan ini diharapkan akan meningkatkan performa BLUD RSUD Konawe dan kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal.

Proyek pembangunan ini memanfaatkan alokasi dana sebesar 2,587 miliar Rupiah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan BLUD, dengan target selesai pada 17 November 2024. Setelah pembangunan selesai, BLUD RSUD Konawe diharapkan dapat melayani lebih banyak pasien dengan fasilitas tempat tidur rawat inap yang lebih memadai.

Laporan: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here