Unaaha, Koransultra.com – Selama sepekan terakhir, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat lakukan kunjungan silaturahmi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Konawe, antusias masyarakat terlihat saat menyambut Paslon ini. Silih berganti tokoh masyarakat di Kecamatan Anggaberi menyatakan dukungannya, begitu pula sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Lambuya, dukungan sejumlah tokoh masyarakat juga mengalir dari Kecamatan Besulutu, tak ketinggalan pula sejumlah tokoh masyarakat di kecamatan unaaha serta Kecamatan Konawe nyatakan sikap mendukung pasangan ini yang menurutnya dinilai mampu untuk memimpin Kabupaten Konawe untuk lima tahun mendatang.

Amatan awak media, yel – yel Konawe – HADIR, Konawe – HADIR, Konawe – HADIR yang ditutup dengan yel – yel HADIR – Menang, menang, menang mewarnai setiap pertemuan silaturahmi dengan masyarakat. Pantauan media hampir disetiap pertemuan silaturahmi dihadiri oleh masyarakat mulai dari ratusan sampai ribuan orang yang memadati tenda – tenda yang disiapkan bahkan dibeberapa tempat terpantau tamu yang hadir meluber hingga dijalan – jalan karena tempat yang dibuat tak mampu lagi menampung warga yang datang berbondong – bondong.

Di Kecamatan Konawe Paslon Harmin – Dessy disambut Acara Adat Mombesara

Silaturahmi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat berakronim HADIR, di Desa Uelawu, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), disambut dengan prosesi “MOMBESARA”, Selasa (16/9/2024).

Kepala adat atau disebut dengan Pabitara, Burhan, mengatakan bahwa prosesi “MOMBESARA” adalah merupakan bentuk penghargaan mereka terhadap seseorang atau kelompok yang datang ke kampung mereka.

MOMBESARA kata Burhan, dilakukan karena dianggap sangat penting. Sebab tamu yang datang di wilayah mereka merupakan tamu istimewa yakni seorang calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe 2024-2029.

“Kedua pasangan tersebut merupakan orang penting. Bapak Harmin Ramba ini selain calon Bupati Konawe, beliau merupakan mantan Pj Bupati Konawe. Terus ibu Dessy Indah Rachmat juga merupakan istri dari Ketua DPD Gerindra Sultra. Jadi wajib bagi kami untuk menyambut mereka berdua dengan Kalo Sara, yang merupakan adat istiadat orang Tolaki,” kata Burhan.

Sementara itu, Harmin Ramba yang didampingi Dessy Indah Rachmat, berterimaksih atas sambutannya yang sangat luar biasa. Sebab kata Harmin, baru di Desa Uelawu yang menyambut mereka menggunakan Kalo Sara “MOMBESARA”.

“Sambutan yang sangat luar biasa. Terimaksih yang tak terhingga untuk masyarakat Uelawu,” ucap Harmin Ramba tersenyum.

Inilah adat istiadat kita selaku orang pribumi “Tolaki” yang tidak bisa kita tinggalkan dan perlu kita junjung tinggi. MOMBESARA sebagai perwujudan Kalo Sara adalah bentuk penghargaan kita terhadap orang lain yang dianggap penting.

“Sekali lagi ini penghargaan yang sangat luar biasa bagi kami berdua. Semoga penghargaan masyarakat di malam ini, merupakan pertanda bagi kami berdua menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe kedepan. Amin, Amin, Amin Ya Robbal Alamin,” ucap Harmin, sembari memegang Kalo Sara dengan ucapan doa.

Kecamatan Unaaha Tiga Tokoh Politik Nyatakan Sikap Menangkan Paslon Harmin – Dessy

Tiga tokoh penting Konawe, H. Litanto, Yusran Taridala, dan Irawati Umar Tjong, secara resmi mengikrarkan komitmen mereka untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba dan Dessy indah Rachmat berakronim “HADIR”, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2024.

Sejumlah tokoh masyarakat hadir bersilaturahmi dengan pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe, Harmin Ramba dan ibu Dessy Indah Rachmat di Kel.Touy, Kecamatan Unaaha,Kabupaten Konawe,ketiga tokoh tersebut menyatakan dukungan penuh mereka kepada pasangan HADIR. H. Litanto, Mantan anggota DPRD Konawe, Senin, ( 16/09/2024 ). Megatakan bahwa pasangan Harmin Ramba dan Dessy indah Rachmat adalah kombinasi ideal yang akan membawa perubahan besar bagi daerah Konawe, terutama dalam bidang pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

“Kami percaya pasangan HADIR adalah pilihan terbaik untuk memimpin Konawe. Mereka memiliki pengalaman dan visi yang jelas untuk memajukan daerah ini,” ujar H. Litanto di hadapan para simpatisan.

Yusran Taridala, tokoh masyarakat dan pengusaha lokal, menambahkan bahwa pasangan HADIR adalah sosok yang dekat dengan masyarakat dan memiliki kepedulian yang nyata terhadap permasalahan di Konawe, mulai dari pendidikan hingga ekonomi.

“Saya yakin dengan Harmin Ramba dan Dessy indah Rachmat Konawe akan bergerak ke arah yang lebih baik. Mereka berdua memahami kebutuhan masyarakat dan siap bekerja keras,” kata Yusran.

Sementara itu, Irawati Umar Tjong, aktivis perempuan dan penggiat sosial, menekankan bahwa pasangan HADIR juga memiliki perhatian khusus terhadap isu-isu gender dan pemberdayaan perempuan.

“Harmin Ramba dan Dessy indah Rachmat berkomitmen untuk memastikan hak-hak perempuan dan anak terlindungi, serta meningkatkan partisipasi perempuan dalam pembangunan daerah,” ucap Irawati.

Ibu ibu harus bangga ada perempuan yang maju di Konawe yang menjadi wakil bupati mari kita sama sama berdoa semoga segala niat usaha dan kerja keras kita di Rahmati oleh Allah SWT, dan terakhir harapan saya insyaallah bapak Harmin Ramba dan ibu Dessy Indah Rachmat kita menangkan di tgl 27 November mendatang.

Cerita Litanto dan Yusran Taridala Putuskan Pilih Harmin dan Dessy di Pilkada Konawe

Litanto dan Yusran Taridala memutuskan memilih Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat di Pilkada Konawe 2024.

Keputusan ini bukan tanpa alasan, padahal kedua tokoh itu sebelumnya juga memiliki rencana untuk maju di Pilkada Konawe.

Cerita keduanya diungkap saat bersilaturahmi dengan ribuan warga Kecamatan Unaaha di Kelurahan Tuoy, Minggu (15/9/2024) malam.

Litanto mengungkapkan alasannya memilih Harmin dan Dessy ini karena Ia telah mengenal keduanya dengan baik.

Dengan sepak terjang yang mumpuni pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe itu, akhirnya Litanto memberikan dukungan.

“Saya yakin mereka punya niat baik untuk membangun Kabupaten Konawe karena mereka sudah paham apa yang akan dilakukan,” ujarnya.

Menurut Litanto, Konawe ini memiliki potensi sumber daya alam (SDA).

Namun sejauh ini, SDA hanya dinikmati oleh segelintir orang.

“Jangan lagi kita tertipu, Konawe ini punya potensi SDA tapi hanya dinikmati oleh segelintir orang,” tambahnya.

Sementara itu, Yusran Taridala juga menceritakan awal mula Ia dan Litanto memutuskan memilih Harmin dan Dessy.

Yusran menyebut, dirinya sempat berdiskusi bersama Litanto dan juga Irawan Laliasa terkait Pilkada Konawe.

Saat berdiskusi, ketiga tokoh itu memutuskan untuk mengurungkan niat maju Pilkada Konawe meski sejumlah baliho telah terpasang dan mendukung Harmin dan Dessy.

“Bahwa yang bisa menjadi org tua di konawe hanya pak Harmin. Kami melihat pak Harmin ini bisa jadi orang tua kita. Tidak bisa di Konawe dipimpin oleh yang tidak menerima O Sara,” ungkapnya.

Menurut Yusran, visi Harmin dan Dessy juga soal Kota PADI sangat tepat untuk diterapkan di Kabupaten Konawe.

“Kota PADI itu tepat sekali untuk di Konawe, yang bisa membesarkan di Konawe adalah pertanian dari dulu. Kawasan industri Morosi, Routa hanya supporting istrument,” katanya.

Selain itu, Yusran mengatakan, Harmin adalah birokrat perencanaan.

Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat dinilainya bisa mempersatukan masyarakat Kabupaten Konawe yang majemuk.

“Disini ada Jawa, Tolaki, Bali, Bugis dan yang bisa mempersatukan hanya Harmin dan Dessy,” tandasnya.

Besulutu yel yel HADIR Menang, menang, menang Juga Menggema

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat bersilaturahmi bersama ratusan warga Kecamatan Besulutu, Sabtu (15/9/2024).

Turut menemani, Ketua DPD Gerindra, Andi Adi Aksar, Sekertaris Gerindra, Safarulah dan tim pemenangan paslon berakronim HADIR.

Salah satu tokoh perempuan Sartina, mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah terhadap kecamatan besulutu.

Ia juga mengutarakan kondisi jalan rusak sepanjang 7 kilo meter. Warga juga menginginkan keberadaan pasar ada di Besulutu.

Mewakili Paslon HADIR, Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar langsung menyahuti.

“Dalam beberapa hari kedepan kami akan menurunkan alat berat untuk melakukan pengerasan,”ucapnya.

“Insyah allah kalau paslon Harmin dan Dessy jadi bupati, kami akan percantik lagi jalan it,” tambahnya.

Dia mengatakan, bantuan ini merupakan ucapan terima kasih dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Saya mewakili beliau karena telah memenangkan Prabowo Subianto di kecamatan besulutu,” ucap Pria yang akrap disapa Tripel A.

Terkait pasar, semua akan terealisasikan jika pasangan HADIR terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe.

“Kenapa, karena kedua pasangan ini, asli pilihan bapak prabowo subianto,”ucapnya.

Lanjutnya, Harmin Ramba adalah ketua Gerindra konawe yang mana presiden terpilih RI adalah ketua umum partai Gerindra.

“Jangankan soal pasar, yang lainpun selama masuk akal.pasti beliau minta langsung dan pasti diiyakan,” sambungnya.

Karena itu, cerdaslah melihat calon. Jika mereka duduk dipemerintahan.Pastinya apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terealisasi.

“Dan saya selaku ketua DPD gerindra siap berada disamping kiri pasangan ini untuk mengawal kesejahteraan masyarakat Konawe,” pungkasnya.

Ratusan Warga Besulutu Sambut Harmin – Dessy, Sekali HADIR Tetap HADIR Untuk Konawe

Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat saat melakukan kunjungan silaturahmi di Kecamatan Besulutu Kabupaten Konawe, Sabtu (14/9/2024) malam, disambut meriah ratusan warga dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Besulutu.

Mengawali sambutan, Tokoh masyarakat, yang juga mantan camat Besulutu H.Hasan mengucapkan terima kasih kepada paslon yang telah meluangkan waktu untuk hafir di kecamatan besulutu.

“Mudah-mudahan dalam pertemuan ini tuhan memberikan berkah. Dan menjadi perhatian dan mempersatukan kita, hati kita untuk memilih pasangan Harmin dan Dessy sebagai bupayi dan wakil bupati konawe,” ucapnya.

Diungkapkan, pengalaman Harmin Ramba di birokrasi tidak perlu diragukan. Ia sudah berpengalaman mulai jabatan camat hingga diberi kepecayaan menjadi Pj selama 10 bulan.

“Harmin teman saya saat masih aktiv jadi camat, dan saya tau sekali bapak Harmin Ramba orang cerdas dan pantas pimpin Konawe, sekali HADIR tetap HADIR”lanjutnya

“Selaku orang tua saya mengajak seluruh warga satukan pendapat ditanggal 27 nopember untuk memilih HADIR,”tegasnya disambut yel-yel Konawe, HADIR, Menang.

Salah satu tokoh masyarakat Sarmin juga mengajak untuk memenangkan Harmin Ramba dan Dessy di Pilkada mendatang

Dia mengatakan, berjalannya acara silaturahmi ini atas kerja sama karang taruna, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan.

“Yang hadir disini adalah pendukungnya Harmin Ramba dan Dessy Indah Rahmat, jangan terpengaruh mari rapatkan dan satukan barisan untuk memenangkan harmin – Dessy di Pilkada,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan jika semua calon bupati bagus, mereka adalah putra – putri terbaik konawe.

“hanya yang lebih bagus lagi Harmin Ramba – Dessy, yang sangat pas dan kami percaya inilah calon yang bisa memperhatikan masyarakat besulutu” tandasnya.

Berikutnya, salah satu tokoh perempuan Sartina mengungkapkan, jika selama ini keacamatan Besulutu terpinggirkan
Selama beratahun-tahun jarang ada perhatian khusus dari pemerintah.

“Kita doakan bapak harmin – Dessy untuk menjadi bupati, insya allah saya yakin dan percaya dengan kepempinan mereka. Kecamatan akan lebih maju,”pungkasnya.

Sejumlah Tokoh Masyarakat dan Tokoh Politik di Asaki Raya Nyatakan Solid Menangkan Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat

Road show silaturahmi pasangan calon bupati dan wakil bupati konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE. MM., dan Dessy Indah Rahmat terus berlanjut. Setelah sebelumnya pasangan akronim HADIR menggelar silaturahmi di Kecamatan Anggaberi kali ini silaturahmi HADIR dilaksanakan di kampung halaman Ibu Dessy Indah Rahmat di Kecamatan Lambuya (Asaki Raya). Jum’at (13/9/2024).

Di Lambuya pasangan HADIR disambut ribuan warga Kecamatan berjuluk Asaki Raya. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda hingga generasi milenial hadir dalam kegiatan silaturahmi ini.

Tuan rumah kegiatan yang juga tokoh masyarakat Lambuya, Nurhadi, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Lama yang telah hadir dalam kegiatan ini.

Bagi Nurhadi pasangan HADIR merupakan pasangan paling tepat untuk memimpin kabupaten Konawe, dengan segala pengalaman di birokrasi serta dukungan Dessy Indah Rahmat segala persoalan di Kabupaten Konawe dapat diselesaikan.

Di tempat yang sama mantan Camat Uepai Habibi Tudua menyampaikan agar dapil 4 kabupaten Konawe (Uepai, Lambuya, Puriala Onembute) bersatu memenangkan pasangan HADIR.

“Kita bersatu menangkan pasangan HADIR ibu Dessy ini dari Lambuya, kohanundo (kita akan malu) jika kemudian ibu Dessy kalah di kampunya,” ujar Habibi disambut tepuk tangan meriah ribuan warga yang hadir.

Senada dengan hal itu, anggota DPRD Konawe Tajuddin Dongge meminta agar seluruh keluarga yang hadir untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat kabupaten Konawe untuk memilih Harmin-Dessy.

“Sampaikan kepada semua keluarga, dimanapun mereka berada, SMS mereka, sampai agar mendukung pasangan Harmin Ramba dan Dessy indah Rahmat untuk memenangkan Pilkada mendatang,” timpal Tajuddin Dongge.

Pasangan Harmin Ramba dan Dessy indah Rahmat merupakan satu-satunya pasangan calon kepala daerah yang mewakili perempuan (Dessy Indah Rahmat).

Pasangan ini juga merupakan satu-satunya pasangan yang berlatar belakang birokrasi. Dan pasangan ini satu-satunya pasangan yang mendapatkan dukungan langsung dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sambut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Sejumlah Tokoh Masyarakat di Kecamatan Anggaberi Silih Berganti Nyatakan Sikap Menangkan “HADIR”

Silaturahmi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba dan Dessy Indah Rahmat (HADIR) di kecamatan Anggaberi, kabupaten Konawe dibanjiri warga yang hadir.

Ratusan warga kecamatan Tutuwi Motaha pecah, tumpah ruah hingga ke jalan poros Unaasi – Anggaberi. 500 kursi yang disiapkan panitia tidak mampu menampung antusiasme masyarakat Unaasi dan sekitarnya (Anggaberi).

Sejumlah tokoh masyarakat dan sesepuh kecamatan berjuluk Tutuwi Motaha ikut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Malik Pagala, Karim Dama, Jumrin Pagala, Masrid Laguna, Taswin Pagala, Ambo Rusman dan Hj Julaeha (Istri alm H. Gamus).

Secara bergiliran sesepuh-sesepuh kecamatan Anggaberi ini menyampaikan sambutannya yang pada intinya kecamatan Anggaberi menargetkan kemenangan Anggaberi 95 persen.

Jumrin Pagala menyampaikan Harmin Ramba dan Dessy Indah Rahmat harus terpilih menjadi bupati dan wakil bupati konawe terpilih. Kata dia pasangan HADIR pasangan paling ideal untuk memimpin kabupaten Konawe.

Dengan segudang pengalaman yang mumpuni Jumrin Pagala yakin Harmin-Dessy mampu menyelesaikan persoalan di Kecamatan Anggaberi.

“Jangan ragu untuk memilih Harmin Ramba-Dessy Indah Rahmat, saya yang akan berdiri jika ada kebijakan (Janji) yang mereka tidak laksanakan,” tegas Jumrin Pagala.

Ditempat yang sama Taswin Pagala menyampaikan menurut penglihatannya, raut wajah Harmin-Dessy yang akan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Konawe.

“Keno pongginggu ino, rai-rairo ino, nggo ihiroto mobupati,” ucap Taswin Pagala.

Sementara itu, Hj Julaeha (Istri alm H. Gamus) menyampaikan dengan singkat amanah almarhum H. Gamus sebelum meninggal dunia agar masyarakat Anggaberi bersatu memilih Harmin Ramba jadi bupati konawe.

“Ini amanah almarhum H. Gamus sebelum meninggal, agar masyarakat Anggaberi memilih Harmin Ramba menjadi bupati konawe, hanya Harmin Ramba yang mampu memperbaiki kondisi Kabupaten Konawe,” ungkap Hj. Julaeha.

Dukungan demi dukungan terus mengalir ke pasangan Harmin Ramba dan Dessy Indah Rahmat (HADIR). Disetiap kunjungan silaturahmi pasangan yang diusung partai Gerindra, NasDem, PKB, HANURA, dan Partai Garuda ini selalu dihadiri ratusan hingga ribuan masyarakat. Jika ini menjadi ukuran, maka hampir dipastikan pasangan inilah yang akan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati konawe terpilih pada pemilihan kepala daerah November mendatang.

Tokoh Kecamatan Anggaberi Optimis Harmin dan Dessy Bakal Terpilih di Pilkada Konawe 2024 Hingga Sebut Tidak Akan Mengecewakan Masyarakat

Sejumlah tokoh Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe sebut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat terpilih sebagai pemenang pada Pilkada 2024.

Hal ini diungkapkan Taslim Pagala saat silaturahmi dengan Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat, Kamis (12/9/2024) malam.

“Kalau menurut saya, ihiro Ino terpilih (Mereka yang terpilih). Khusuno Kecamatan Anggaberi to mbepokoaso ato menanggkang Harmin Ramba ronga Ibu Dessy minimal 80 persen, Insya Allah,” ujar Taslim saat membawakan sambutannya.

Taslim menambahkan, dirinya bukan orang baru yang mengenal Harmin Ramba.

Menurutnya, Harmin dan Dessy tidak akan mengecewakan masyarakat jika terpilih pada Pilkada 2024.

“Pak Harmin ronga ibu Dessy tidak akan mengecewakan masyarakat Anggaberi dan Kabupaten Konawe. Selama tujuh tahun Ki petanggi (Kami bersama) Harmin Ramba makanya sebelum dia jadi Pj saya sosialisasikan anontulei mencalonkan inaku nggo tumisoi pertama (jika mencalonkan saya yang pilih pertama),” ujarnya.

Pantauan media, tampak silaturahmi pasangan dengan akronim HADIR ini dihadiri ratusan warga Kecamatan Anggaberi. (Lipsus).

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here