Unaaha,koransultra.com– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Konawe tengah berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan perekaman e-KTP bagi seluruh warga Konawe.

Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Kusnadi, mengungkapkan bahwa hingga saat ini masih ada sekitar 3 ribu lebih masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Awalnya sekitar 5 ribu lebih masyarakat belum melakukan perekaman e-KTP namun setelah dilakukan konsolidasi dengan Dirjen Dukcapil pada bulan Juni tercatat 3 ribu lebih masyarakat Konawe yang belum melakukan perekaman e-KTP, dari data tersebut masuk dalam Daftar Penduduk Potensial Pemiih Pemihan atau DP 4,” terangnya.

Disdukcapil Konawe berupaya menuntaskan perekaman e-KTP dengan melakukan langkah-langkah jemput bola di lapangan. Mereka menargetkan akan menuntaskan perekaman e-KTP pada akhir bulan Desember mendatang.

“Kami menargetkan akan menuntaskan perekaman e-KTP pada akhir bulan Desember mendatang.” Tutupnya.

Saat ini, Disdukcapil Kabupaten Konawe telah melakukan perekaman e-KTP di 18 desa dan kelurahan. Disdukcapil Konawe terus berupaya untuk menjangkau seluruh warga yang belum melakukan perekaman e-KTP, agar semua warga Konawe memiliki e-KTP sebelum akhir tahun.

Laporan: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here