Kondisi arus mudik di Pelabuhan Tobaku Kecamatan Katoi
Kondisi arus mudik di Pelabuhan Tobaku Kecamatan Katoi

Lasusua, Koran Sultra – Penumpang arus balik h+5 di Pelabuhan Katoi, Desa Tobaku Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara meningkat empat puluh lima persen, senin (11/7).

Pelabuhan katoi disesaki ratusan penumpang arus balik menuju Pelabuhan Siwa Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. Dengan lonjakan penumpang arus balik perhubungan melakukan penambahan armada yakni dua unit KMP Feri dan satu unit Kapal Fiber.

Kepala Syahbandar Ilham Sanusi yang ditemui dipelabuhan katoi mengatakan, , lonjakan penumpang dan kendaraan roda empat meningkat empat puluh lima persen dari tahun lalu, tahun 2015 kapal yang beroperasi hanya dua kapal sementara tahun 2016 ada penambahan armada yakni dua kapal feri merak dan kmp camelia dan satu kapal fiber marina ekspress 3.

Puncak arus balik jumat (8/7) H-6 kemarin dan diperkirakan normal kembali H+7, sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan karena lonjakan penumpang yang sangat signifikan dan banyaknya kendaraan, terpaksa kapal feri di kmp merak dua kali diberangkatkan dalam satu hari. ujarnya.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here