[caption id="attachment_10796" align="aligncenter" width="750"] indiewire.com[/caption]

Inspiration, KORANSULTRA.COM – Paling tidak enak kalau berurusan dengan orang bermuka dua alias munafik. Di depan terlihat sangat baik, tapi ternyata di belakang sangat jahat. Orang seperti ini tidak pantas jadi teman siapapun. Dia hanya orang egois yang hanya peduli dengan dirinya sendiri. Kamu harus terus waspada, siapa tahu orang yang paling kamu percaya, justru adalah orang paling jahat.

Dia bawah ini adalah 7 tanda orang bermuka dua yang harus kamu waspadai. Sebaiknya kamu mulai menelaah apakah orang tersebut memiliki semua tanda ini atau tidak. Kalau dia melakukan hal ini, bisa jadi dia termasuk orang munafik.

1. Dia Cenderung Sombong

Orang munafik suka sekali diperhatikan, dia akan berusaha sebaik mungkin untuk membuat dirinya terlihat jauh lebih hebat dari orang lain. Dia tidak suka ada orang lain yang merendahkannya. Dia memiliki karakter yang tinggi hati dan arogan.

2. Dia Suka Mencari Perhatian

Baginya, pendapat orang lain itu sangat penting. Makanya dia akan berusaha mencari perhatian orang lain agar orang lain memerhatikannya. Dia juga sosok yang bekerja keras untuk mendapat pujian.

3. Dia Suka Bergosip

Denganmu, dia akan membicarakan kejelekan orang lain. Dia juga akan menjejalimu dengan informasi tentang orang lain yang sebenarnya sama sekali tidak penting. Di sinilah kamu harus waspada. Kalau denganmu saja dia bisa membicarakan orang lain, maka tunggu sampai kamu jadi bahan gosip selanjutnya.

4. Dia Membuat Janji dengan Mudah Tapi Sering Tidak Menepatinya

Dia orang yang mengentengkan segala sesuatu dan tidak pernah terbeban untuk menepati apapun. Dia sering sekali membuat janji tapi sering juga tidak menepatinya. Saat ada orang yang menyadari kesalahannya, dia akan menciptakan seribu alasan untuk memperbaiki citranya.

5. Dia Mengritik Orang Lain untuk Membuatnya Terlihat Hebat

Dia bukan mengritik untuk membangun orang itu, tapi untuk membuat dirinya terlihat hebat di mata orang. Orang munafik sangat peduli dengan apa kata orang. Makanya dia tidak peduli kalaupun dia harus menyakiti orang lain.

6. Dia Hanya Bersikap Baik Saat Membutuhkan Sesuatu Darimu

Dia akan bersikap ramah bahkan menolongmu untuk berbagai macam hal saat dia membutuhkan sesuatu darimu. Tapi saat dia selesai dengan urusannya, dia tidak akan peduli lagi denganmu.

7. Dia Hanya Menghargai Orang dengan Kedudukan Tinggi.

Dia akan menganggap rendah orang yang tidak punya kedudukan. Sebaliknya dia akan bersikap sangat sangat manis seperti penjilat di depan orang yang kedudukannya tinggi. Itu adalah keahliannya – cari perhatian.

Semua tanda di atas sangat jelas untuk memberikan petunjuk padamu apakah benar dia orang yang tulus atau bermuka dua. Jika memang orang di sekitarmu termasuk orang munafik, jangan bersedih untuknya. Jauhi dia sebisa mungkin sebelum dia berhasil menyakitimu.

Sumber : life.idntimes.com

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY