Kolaka, KoranSultra.Com – Pekan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Kolaka dibuka dengan resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kabupaten Kolaka minggu, (25/03/2018). Kegiatan lomba dipusatkan di Stadion Gelora 45 Kelurahan Lalombaa, Kabupaten Kolaka.

Mengawali sambutannya Kadispora Kolaka Hasbir Jaya Razak, ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara berkat kerja keras sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, juga kepada Kepala Sekolah yang ikut berpartisipasi pada kegiatan O2SN tahun 2018.

Selanjutnya menurut Hasbir pekan olympiade olahraga siswa nasional yang diselenggaran di Dispora Kolaka merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan dengan tujuan agar siswa pada tingkat Pendidikan Dasar maupun Madrasah mampu membentuk karakter sehingga dapat mengenal jati dirinya sebagai orang terdidik.

Dan yang lebih penting menurut orang nomor satu dijajaran Dispora Kolaka ini adalah, pekan O2SN dilaksanakan disamping mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga juga siswa.

”Dipersiapkan melalui pembinaan mampu mewakili Kabupaten Kolaka pada tingkat provinsi bahkan diupayakan dapat mewakili Sulawesi Tenggara pada tingkat nasional yang akan dilaksanakan bulan september mendatang,” kata Hasbir, usai membuka pekan O2SN.

Sementara ketua panitia pelaksana Jayus Dusu, pekan olympiade olahraga siswa nasional (O2SN) dilaksanakan mengacu pada undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional dan sedianya akan dilaksanakan dari tanggal, 26 sampai dengan 31 maret 2018 dengan 5 cabang olahraga terdiri dari atletik Kids, senam, bulutangkis, karate dan pencak silat serta diikuti 12 UPT Dikbud se Kabupaten Kolaka.

”Sedangkan dana kegiatan pekan olympiade olahraga siswa nasional seluruhnya bersumber dari RASK Dinas Pemuda dan olahraga Kab. Kolaka tahun 2018,” katanya.

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here