Kolaka, KoranSultra.Com – Salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar wilayah tambang khususnya di Kecamatan Pomalaa, PT. Aneka Tambang Tbk unit bisnis pertambangan nikel Sulawesi Tenggara melalui bagian corporate social responsibility (CSR) lakulakan pembinaan bola voli usia dini. 

Kegiatan rutin ini melibatkan usia sekolah dasar yaitu kelas V dan kelas VI dengan tujuan untuk pesrta latihan lebih lama, serta mengenal olahraga sampai pada tingkat profesional.

Ketua tim pembina Sugito, ditemui media ini pada Senin, (02/04/2018) menjelaskan, pemusatan latihan bola voli antam junior berada pada wilayah kompleks PT. Antam dan seluruh peserta latihan didominasi oleh siswa sekolah dasar yang ada di kecamatan Pomalaa sebanyak 50 orang putra dan putri. 

Selanjutnya untuk daerah lain yang tergabung, ada juga dari Kecamatan Wundulako dan Kecamatan Kolaka. Tidak menutup kemungkinan kedepan antam junuor juga akan menerima peserta latihan yang ada di wilayah lain.

Terkait keterlibatan Perusahaan plat merah, ini Sugito sangat berterima kasih sebab selama satu tahun latihan, semua fasilitas dibantu oleh perusahaan itu sehingga memudahkan untuk pembinaan yang berkesinambungan.

Sementara itu Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Antam Tbk UBPN Sultra H Umar Yahya mengatakan, tujuan diadakan pembinaan bola voli usia dini adalah agar mereka dapat mengenal jati dirinya sebagai orang terdidik serta mampu bekerjasama sehingga ketika berada dilingkungan masyarakat disamping sehat jasmaninya juga mampu beradaptasi.

“Sebab tanggung jawab perusahaan adalah bagaimana mencerdaskan kehidupan bangsa terutama di Wonua Mekongga. Seperti yang telah menjadi skala pertama pada 9 peioritas visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kolaka,” terang
H Umar.

Ia berharap kepada seluruh orang tua agar melibatkan putra-putrinya pada kegiatan bola voli binaan PT. Antam agar rantai kenakalan remaja dapat diminimalisir.

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY