Lasusua, Koransultra.com – Team pembalap sepeda RSUD Cycling Community (RCC) Djafar Harun Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), berhasil menyabet prestasi saat uji tanding dalam kejuaraan internasional Cycling Costum seri 28 di Kabupaten Badung, Bali.

Para atlet pembalap asal bumi patampanua ini berhasil menduduki peringkat kedua setelah menaklukkan beberapa lawannya termasuk negara tetangga Malasya.

IKLAN KPU

“Atlet yang dapat juara dua itu bernama Muhammad Ridwan. Ia berkompetisi di kelas Individu Time Trial (ITT) dengan panjang lintasan pendakian 7,5 kilometer (Km),” kata Pelatih RCC Djafar Harun Kolut, Iwan Masdin beberapa waktu lalu.

Dalam ajang tersebut, Muhammad Ridwan mencatat waktu tercepat kedua dengan durasi 16.46 detik menyisihkan team Puslatda Jatim pada urutan ke tiga. Posisi pertama PGN Road Cycling Team Jakarta dengan selisih waktu 35 detik dari Muhammad Ridwan.

Muhammad Ridwan bersaing ketat dan menyisihkan 29 lawannya termasuk lima atlit negara tetangga yakni Malaysia. Kemungkinan, Besok dan lusa masih ada dua kelas yang diincar yakni Criterium dengan lintasan 22 Km dan Individual Road Race (IRR) 74,5 Km.

“Total semua atlit termasuk dari negara lain lebih seratus orang. Kami bawa empat atlit dan masing-masing ikuti kelas berbeda,” bebernya.

Sementara itu, Manager RCC Djafar Harun Kolut, dr. Andi Widiarsa mengaku dirinya menggunakan dana pribadi untuk membawa ke empat atlit ke Bali dengan beserta bendera klub RCC dibawah naungan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kolut.

“Antusias mengikuti kejuaraan ini semata-mata memburu pengalaman dan uji tanding persiapan menghadapi Porprov di Kolaka mendatang. Ini untuk pertama kalinya RCC Kolut ikuti ajang road bike berskala internasional,” katanya.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here