Puncak Seruni Point, Menjadi Spot Andalan Wisata Bromo Foto: Ahmad Sugeng Laksono

Liputan Khusus: Ahmad Sugeng Laksono
Jurnalis Koransultra.com: Probolinggo

Probolinggo, Koransultra.com
Kawasan Wisata Bromo, merupakan ikon Wisatanya Jawa Timur, yang berada di antara empat Kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Semakin tahun Obyek Wisata Alam Gunung Bromo, semakin banyak di kunjungi oleh Wisatawan baik asing maupun domestik. Saat musim libur panjang maupun libur akhir pekan, kawasan wisata Bromo tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini bisa di lihat dari jumlah pengunjung yang bisa mencapai rata-rata 1500 sampai 2000 orang pengunjung setiap harinya, bahkan bisa melebihi jumlah tersebut.

Wisatawan biasanya berkunjung ke Bromo ingin menikmati keindahan alam dan matahari terbit dari Penanjakan 1 atau dikenal dengan View Point, yang terletak di Kabupaten Pasuruan.

Puncak Seruni Point, Menjadi Spot Andalan Wisata Bromo Foto: Ahmad Sugeng Laksono

Kawasan Wisata Gunung Bromo Berada di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Ribuan Pengunjung yang semakin lama mengalami peningkatan, maka Pemerintah Kabupaten Probolinggo melakukan langkah Positif yakni membangun dan mempercantik Puncak Seruni Point, dan masyarakat Sekitar menyebut dengan “The Great Wall of Seruni Point”.

Sejak di resmikan pertengahan bulan Desember 2018 yang lalu oleh Bupati Probolinggo, Puncak Seruni Point, mengalami lonjakan jumlah wisatawan yang cukup menggembirakan.

Puncak Seruni Point yang terletak di ketinggian 2400 MDPL, di design mirip Tembok Raksasa yang ada di Negeri China, dengan anak 256 anak Tangga dan 4 Gapura Brawijaya, dari Puncak Seruni Point, Wisatawan bisa leluasa menikmati Pemandangan di Kaldera Tengger, dengan Dua Gunung Berapi yaitu Gunung Bromo dan Gunung Semeru, serta gunung-gunung di lainnya di sekitarnya.

Wisatawan Juga bisa mengabadikan moment Matahari Terbit dan Matahari Terbenam dari Puncak Seruni Point, selain itu dari Puncak Seruni Point Pengunjung Bisa berswafoto atau selfi dengan latar belakang Gunung Bromo.

Dengan Hadirnya Puncak Seruni Point di Kawasan Wisata Gunung Bromo, di harapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Jadi tunggu apa lagi jika anda berwisata ke Bromo jangan Lewatkan untuk menjejakkan kaki di Puncak Seruni Poin dengan keramah tamahan masyarakat Tengger serta udara yang sejuk.(*)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here