Koramil Anyar Ajak Siswa Bentengi diri dari Narkoba

Probolinggo, Koransultra.com – Bertempat di Aula SMK 1 Kotaanyar telah berlangsung sosialisasi kepada para siswa sekolah tersebut tentang Narkoba. Para pembicara adalah unsur Muspika, Camat, Kapolsek dan Danramil 0820/18 Kotaanyar Kapt Czi Hartoyo. Sedikitnya sekitar 120 siswa laki-laki dan perempuan menjadi audiens dalam pencerahan mengantisipasi Narkoba, (11/01/2019).

Sosialisasi ini dirasa perlu untuk membentengi para siswa dari penggunaan Narkoba. Setiap unsur Pimpinan Tingkat Kecamatan didaulat satu per satu. Sepertinya terulas habis untuk segala sesuatu yang berkaitan dengan Narkoba. Tema yang diusung adalah Meningkatkan Generasi Muda yang Berjiwa, Berfikir dan Berinovasi tanpa Narkoba.

“Tepat kiranya bila yang harus diselamatkan atau dikenalkan akan bahaya Narkoba terlebih masa seperti siswa ini adalah saat mencari jati dirinya sehingga jangan sampai terperosok dalam penggunaan obat terlarang ini,” ucap Kapten Czi Hartoyo.

Koramil Anyar Ajak Siswa Bentengi diri dari Narkoba

Peredaran obat terlarang ini seakan tidak terbendung. Tidak hanya merambah di perkotaan saja, sudah banyak ditemui di wilayah pinggiran (desa). Yang bisa membendungnya adalah diri sendiri agar tidak terjerumus mengkonsumsinya, tambah Perwira Balok Tiga dengan Garis Merah di Kotaanyar ini.

Rencananya, sosialisasi serupa akan terus digalakan di wilayah Kotaanyar. Sudah menjadi kesepakatan Muspika untuk terus aktif memeranginya. Kotaanyar harus berkembang maju dan potensi yang nyata adalah menyiapkan generasi muda putera daerah sendiri. Salah satunya adalah para siswa ini sebagai individu potensial dalam memajukan daerahnya.

Kontributor: Ahmad Sugeng Laksono

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here