Begini cara Hafiz Quran MAN 2 Probolinggo Mencintai NKRI

Probolinggo, Koransultra.com – Banyak cara yang dilakukan Warga Negara Indonesia, untuk menunjukkan kecintaanya pada bangsa dan negara.

Seperti yang di lakukan oleh lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Probolinggo, selama dua hari sejak hari Jum’at (11/01/19) sampai Sabtu (12/01/19) sebanyak 100 orang siswa Penghafal Al-Qur’an (Hafidz Qur’an) menggelar dakwah lingkungan , Bhakti Sosial, dan Wawasan Kebangsaan.

Para Hafidz Qur’an ini sengaja mengambil lokasi di Kampung Qur’an, Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, karena Desa Wonokerto merupakan salah satu desa yang mayoritas beragama Islam dan di kelilingi Desa – desa yang mayoritas beragama Hindu Tengger, walaupun demikian Toleransi antar ummat beragama dan Toleransi antar ummat seagama, sangat di utamakan.

Para siswa penghafal Qur’an MAN 2 Kota Probolinggo, selain berbagi ilmu dengan warga muslim di Kampung Qur’an juga menggelar Wawasan kebangsaan.

Begini cara Hafiz Quran MAN 2 Probolinggo Mencintai NKRI

Materi WASBANG disampaikan oleh Dua Personel TNI AD dari Koramil 0820/08 Sukapura, Serma Nurhuda Dodik Haryono (Batikomsos) dan Sertu Widodo (Babinsa Desa Wonokerto).

Materi Wasbang yang di sampaikan :
a. Pengenalan Sejarah perjuangan Bangsa perang kemerdekaan, Pemahaman 4 PILAR KEBANGSAAN yaitu terdiri dr :
# PANCASILA,
# UUD 1945,
# BHINNEKA TUNGGAL IKA,
# KNRI HARGA MATI
b. Pengenalan alam sekitar sebagai dasar pemahaman atas ilmu pengetahuan yg dimiliki agar kelak mampu mengolah demi kepentingan pertahanan negara,
c. Pengenalan SDM (sumber daya manusia) , SDA (sumber daya alam), SDB (sumber daya buatan) dan makna Pertahanan suatu negara yg berdaulat terhadap wilayahnya
e. Pengenalan wawasan tentang tantangan masa depan di masa mereka kedepan, maka wajib mengejar ketertinggalan technologi dan kemampuan intelktual mereka guna mensikapi perkembangan yg terjadi di luar negri, diantaranya MEA (masyarakat ekonomi asia/pasar bebas) yg menuntut mereka wajib mampu bersaing dengan pemuda pemudi dari luar negeri
f. Memperkenalkan ttg dunia MILITER baik secara personal, organisasi, senjata dan technology diharapkan mampu mencetak geberasi muda MILITAN cinta tanah air dan rela berkorban demi bangsa dan negaranya kelak
g. Memberikan gambaran tuntutan jaman kepada generasi penerus bangsa agar mampu beadaptasi dg perkembangan jaman yg saat ini dituntut serba cepat dg memberikan pembekalan mental dan yel yel
” *Think fast, Do The best.* Serta menekankan agar tetap pertahankan Intelektual cerdas, tanggap dan Religius, hindari fanatisme buta yg berpotensi perpecahan suatu bangsa.

Begini cara Hafiz Quran MAN 2 Probolinggo Mencintai NKRI

h. Memberikan wawasan ttg peristiwa G.30/S/PKI dan bahaya laten ajaran A Theis Komunis (anti Tuhan) yg sgt halus bahkan tanpa sadar dilakukan, karena beberapa metode BRAIN WASH/ Cuci otak yang dengan cara khusus bisa terjadi, dengan mewaspadai diantaranya adanya LGBT, menganggap semua yg datang dr luar adalah sesuatu yg hebat, canggih namun tidak sesuai dengan karakter budaya bangsa Indonesia, PANCASILA & UUD 1945.

Diharapkan kedepan generasi penerus bisa lebih tangguh lagi dalam membentengi diri dari pengaruh negatif baik yang bersifat internal dalam maupun eksternal.

Kontributor : Ahmad Sugeng Laksono

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here