Raha, Koransultra.com – La Ode Saera Salatu politisi senior di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, dua periode menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kembali melangkah dengan matang untuk merebut kursi Dewan Perwakilan Daerah Repoblik Indonesia (DPD-RI)

Kali ini dirinya memperkenalkan sejumlah visi misi pun menjadi kerangka dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat di senayan kelak. Lalu, apa saja visi misi nya, berikut.

“Menjadikan DPD RI lembaga perwakilan yang mampu secara optimal dan akuntabel memperjuangkan aspirasi daerah untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia, dan inilah visi saya kedepannya,” ujar Rabu 10 April 2019.

Alasanya tepat mencalonkan diri sebagai DPD-RI punya latar belakang, iapun sudah 20 tahun selaku pantia pemkaran Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kemudian melalui jalur DPD RI ketika merebut kursi jabatan, isyah Allah saya akan menjalin kumunikasi dengan tingakat pusat untuk melanjutan rencana persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) baik itu provinsi Buton Raya,” beber dari politisi yang berlambangkan beringin ini.

Tidak hanya itu, melahirkan pemikiran yang cemerlang yang saat ini masih dalam benaknya, terkait tenaga honorer Kategori Dua (K2) hususnya di Sultra.

“Ini juga menjadi target saya untuk memperjuangkan aspirasi rakyat,” cetusnya.

Sementara, untuk misi DPD RI yakni memperkuat kewenangan DPD RI melalui amandemen UUD 1945, mengoptimalkan pelaksanaan fungsi legislasi, memperkuat kapasitas pelaksanaan fungsi representasi yang mencakup penampungan dan penindaklanjutan aspirasi daerah dan pengaduan masyarakat serta peningkatan pemahaman masyarakat tentang kelembagaan DPD RI dalam rangka akuntabilitas publik.

“Sehingga baik visi dan misi saya akan bersinergi dengan provinsi Sulawesi Tenggara seperti ‘berpadu dalam kemajemukan untuk newujudkan, mandiri, aman dan damai dengan didukung pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” cetusnya.

Meyebut, untuk mensinergikan misi yang sama dengan harus mampu seperti mengurangi kemiskinan dan pengangguran, meningkatkan daya saing ekonomi rakyat berbasis agroindustri, pariwisata, dan pertambangan yang berkelanjutan.

“Sultra masi membutuhkan Infrastruktur baik jembatan penghubung antara kabupaten, sebagai roda perekonomian. Kemudian di Sultra sangat menonjol yakni sektor Pertanian dan sektor perikanan menjadi titi fokus,” katanya.

Secara pribadi La Ode Saera visi untuk menjadi anggota DPD yang mampu memperjuangkan dan mengawal legislasi dengan tujuan secara berkesinambungan mengawal fungsi, pengawasan dan penganggaran dalam kaitannya dengan kebijakan Sultra.

“Insysh Allah dukungannya saya sangat harapkan agar dapat memberikan manfaat untuk Sultra kedepan,” tutupnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here