Ilustrasi

Raha, Koransultra.com – Silaturahmi Anwar Halis bersama salah seorang Bupati, di Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, terpaksa dihentikan oleh salah seorang Camat.

Pasalnya, silaturahmi bernuansa kepentingan politik 2020 itu dinilai tidak memenuhi standar prosedural.

“Sebab pelakasan acara mengadakan kegiatan diatas tanah yang bersengketa dengan perusahan Mitsumi. Pemerintah dan masyarakat melarang ada aktifitas diatas tanah tersebut,” kata Ir La Ode Ahmadi, Minggu (28/Juli/2019).

Ia juga menyolakan adanya undangan yang bertuliskan kegiatan siraturahim tersebut berasal dari keluarga besar Kelurahan Laiworu dan sekitarnya.

“Mereka mencatok nama kelurahan, ini tidak boleh. apalagi siraturahim berbau politik atau sosialisasi, mestinya merek izin sesuai ketentuan karena ini soal wilayah administrasi. sebab ini melecehkan pemerintah setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, jika pihaknya telah berupaya menghentikan kegiatan tersebut dengan cara kordinasi terhadap
Anwar Halis selaku pelaksana kegiatan.

Apalagi kata dia, dalam isi surat tersebut, yang berta tandatangan kegiatan itu ada enam orang, untuk warga Batalaiworu Anwar Halis dan La Ndari sementara yang lainnya bukan warga setempat.

“Kegiatan seperti ini justru berbahaya jangan sampai masyarakat Batalaiworu membuat tindakan kegaduhan,” beber.

Sementara itu Riski Rianto selaku Lurah Laiworu mengatakan, yang saya pertanyakan dimana prosedural acara tersebut di mulai, mestinya patuhilah aturan, misalanya melalui RT, RW, Lurah dan Camat.

“Sebenarnya dia punya hak veto membuat acara, maka penuhilah aturanya. Kemudian soal izin kegiatan tersebut saya belum menerima sampai detik ini,” ujar diwaktu yang sama.

Menjelsakan, tenda persiapan kegiatan tersebut sudah dipersiapkan dialokasi yang bersengketa, mestinya kami mengetahui sebelumnya baik isi acara apa yang dipersiapkan.

“Kalau ini menjurus kegiatan politik justru kami larang sebab ini belum tahapan pilkada,” ungkap.

Kata Reski, kalau kemudian undanganyan Anwar Halis selaku keluarga besar jalan Gatot Subroto, saya secara pribadi diundang maka saya akan hadir. Selain itu jika kegaiatn tersebut diberikan izin menajdi riskan ada pihak lain memberikan izin.

“Terkait status tanah yang menjadi lokasi kegiatan, tidak boleh dipergunakan, sebab masi bersengketa dan dilarang melakukan aktifitas,” tegas.

Sementara, Anwar Halis berupaya untuk dikonfirmasi oleh media dikediamannya, namun rupanya tidak ada ditempat.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here