Bupati Muna LM Rusman Emba, balonbup prode keduanya serahkan dokumen disekertariat PDIP di Jalan Dahlia, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna Foto: Bensar/ Koransultra.com

Raha, Koransultra.com – Bupati Muna LM Rusman Emba (RE) selaku Bupati Muna Sulawesi Tenggara, kembali Bakalan Calon Bupati (Balonbup), bersama ribuan masa ikut mengawal penyerahan dokumen di Sekrtariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk kembali merebut pintu partai tersebut, Jumat 13 September 2019.

RE yang merupakan kader PDIP, yang juga selaku ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Sultra, secara resmi kembali mendaftarkan diri. Penyerahan dokumen tersebut langsung di terimah oleh ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muna La Ode Frebi Rifai.

“Ini satu kebahagiaan kita membangun Partai PDIP yang kita cintai, maka dari itu mari satukan langkah dan pikiran untuk mewujudkan harapan, baik dengan mengawal pembanguanan di Kabupaten Muna,” teriak RE mantan ketua DPR Sultra dihadapan ribuan masa.

Bupati Muna LM Rusman Emba, balonbup prode keduanya serahkan dokumen disekertariat PDIP di Jalan Dahlia, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna Foto: Bensar/ Koransultra.com

Didalam kepemimpinan RE baru tiga tahun menjabat, akibat menelan waktu pelikada terjadi pemungutan suara ulang (PSU), tentu menghambat waktu pembagunan.

“Insyah Allah jika diberikan ruang kedua kalinya, kita lebih maksimal dan sempurnakan. Sebab dalam jangka tiga tahun ini baru berproses,” cetus mantan Anggota DPD RI ini.

La Ode Frebi Rifai Ketua DPC PDI Perjuangan mengatakan, semua Balonbup yang mendaftar semua berpeluang yang sama. PDIP membuka pendaftaran secara terbuka sesuai dengan instruksi DPP.

“Kalau soal kader PDIP, plus minus nanti akan di evaluasi DPP. Tugas kami disini hanya memfasilitasi saja,” beber anggota DPRD Sultra yang baru terpilih.

Dimasa kepemimpinan RE PDIP hanya menjaring 4 kursi di dewan dengan mencapai 15 persen, sedangkan priode yang sebelum dijabat RE hanya terdapat 3 kursi. Untuk mencakup syarat partai tersebut harusnya memperoleh 25 persen.

“Ini tidak terjadi di Muna saja, bahkan daerah-daerah lain. Selain itu, kita dimungkinkan membuat rekomendasi catatan kaki untuk menjadi pertimbangan ke DPP baik yang kader maupun non kader,” ucapnya.

Muhamad Ahirullah Ketua Bapilu PDIP Muna, mengatakan, semua Balonbup akan melanjutkan tahapan,” RE merupakan Kader PDIP dan ketua Bapilu Sultra, beliau salah satu Balonbup yang mendaftar pertama, nantinya pusat mengeluarkan kajian lebih dalam,” sambungnya.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here