Syarifuddin Udu salah satu balon bupati Muna serahkan dokumen di sekertariat PDI-P di Muna Foto: Bensar/Koransultra.com

Raha, Koransultra.com – Bakal calon bupati (Bacabup) Pilkada Muna 2020, Syarifuddin Udu, telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Muna, Jumat (13/9/2019). 

Saat mengembalikan formulir pendaftaran Syarifuddin yang saat ini menjabat sebagai Dirjen bina keuangan daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, diterima Ketua Bappilu DPC PDI-P Muna Muh Ahirullah.

Dari hasil ceklis petugas, semua berkas persyaratan telah dipenuhi Syarifuddin.

Pantauan Koran Sultra, Syarifuddin mengembalikan berkas pada PDIP bersama ratusan simpatisan dan relawannya.

Ketua Bappilu DPC PDI-P Muna, Muh Ahirullah mengatakan, sehari sebelumnya Syarifuddin telah mengambil dokumen formulir pendaftaran. Sedangkan hari ini Syarifuddin mengembalikan dokumen itu sebagai syarat Balon bupati untuk mengikuti seluruh proses dan mekanisme yang dibangun oleh PDI-P.

“Syarifuddin Udu resmi terdaftar sebagai Balon bupati pada Partai PDI-P,” kata Ahirullah saat konferensi Pers di Kantor sekretariat DPC PDIP.

Ahirullah mengatakan, berkas para balon Bupati bakal diproses DPC PDIP ke tingkat DPD dan hingga DPP.

“Siapapun nanti yang diputuskan untuk menjadi kandiat calon bupati dari gerbong PDIP, itu merupakan kewenangan DPP, ” terangnya.

Ia meminta para kandidat untuk bersabar, dan mengikuti proses yang dibangun PDI-P.

“Setelah kami menerima dokumen ini, selanjutnya kami akan melakukan proses verifikasi dan validasi dan akan diteruskan ke tingkat DPD. Dan juga DPD akan melakukan yang sama, selanjutnya DPP akan melakukan prose untuk melakukan kajian-kajian yang cukup mendalam dengan ruang dan waktu relatif panjang,” jelasnya.

Sementara itu Syarifuddin Udu mengatakan, sebagai warga negara yang baik dan lebih khusus sebagai masyarakat Muna, telah menggunakan hak politiknya untuk ber kontestasi dalam Pikada serentak 2020 mendatang.

“Melalui kesempatan ini saya berterimakasih kepada DPC PDI-P Kabupaten Muna yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat atau balon bupati Muna,” ketusnya.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here