La Ode Muhammad Yusuf ketua DPC NasDem Kabupaten Muna

Raha, Koransultra.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), sebagian partai politik telah membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) kepala daerah dan Balon wakil kepala daerah.

Tak terkecuali partai Nasdem. Partai yang dikomandoi Surya Paloh itu, saat ini tengah membuka peluang bagi politisi untuk mendaftarkan diri sebagai calon pengusung.

Dijadwalkan, sejak Jumat 23 Oktober hingga Jumat 27 September 2019, DPC partai Nasdem resmi membuka pendaftaran yang dialamatkan di jalan BTN Laende Blok B, Kelurahan Laende, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna.

Sejauh ini, La Ode Muhammad Yusuf ketua DPC NasDem Muna, baru menerima perwakilan Liaison Officer (LO) Bacakada yakni empat figur, sebatas konsultasi, LM Rusman Emba, LM dr Baharuddin, Syarifudin Udu dan LM Rajiun Tumada.

“Tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi para kandidat. Namun NasDem memegang prinsip tanpa mahar tanpa pungutan, Sebab ini merupakan keputusan DPP sampai DPC tingkat bawa,” ujar Jumat 04 Oktober 2019.

Sementara kursi Nasdem di DPRD Muna hanya dua kursi. Persyaratan dimaksud tentu, Komitmen partai NaSdem terhadap calon Bupati, yang pertama, figur, tekrikornya, integritas dan komitmen untuk membangun daerah juga punya komitmen untuk membesarkan partai.

“Setalah itu ada pemaparan visi misi dari DPD Sultra, semua calon diberikan hak yang sama. dan tetap melakukan wawancara,” imbuhnya.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here