La Saemuna ketua DPC Hanura Kabupaten Muna, sekaligus calon ketua DPRD Muna

Raha, Koransultra.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) hingga saat ini belum membuka penjaringan bakalan calon (Balon) Bupati Muna, dan Wakil Bupati Muna.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Muna, La Saemuna mengatakan, Penjaringan balon Bupati untuk partai Hanura berlaku serentak secara nasional.

“Jadi sekarang kita masi menunggu Peraturan Organisasi (PO) tentang seleksi calon bupati dan wakil Bupati,” ujarnya Jumat 11 Oktober 2019.

Dikatakannya, penjaringan balon yang akan mendapatkan di ke partai harus memenuhi persyaratan sesuai undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan gubernur, bupati dan walikota. Kemudian ditentukan oleh DPD Provinsi.

“Kami dari DPC hanya menerima berkas dan mendampingi prosesnya. Tentu semua balon memiliki peluang yang sama. DPC juga meminta pertimbangan, terkait balon, sebab DPC mengetahui kondisi lapangan,” ujar calon ketua DPRD Muna 2019-2024.

Dikatakannya, pihaknya belum bisa memastikan siapa nantinya yang akan merebut pintu Hanura. Karena tentu berdasarkan hasil survei dan stebilitas. Komitemen partai yang pertama, membangun daerah juga membesarkan partai Hanura.

“Hasilnya nanti dikembalikan DPP Pusat dan mengutamakan kader partai Hanura sebagai figur,” ujarnya.

Untuk diketahui Partai Hanura, memiliki lima kursi di DPRD Muna dengan total perolehan suara secara keseluruhan 10. 342. (sepuluh ribu tiga ratus empat puluh dua).

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here