Ket. Para atlet dan Aniswanto (tengah) saat menerima piala juara. Foto istimewa

Lasusua, Koransultra.com – Enam Atlet asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil menyabet juara umum dikejuaraan Pencat Silat kategori kelas remaja dan pra remaja Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Tamalaki Cup I yang berlangsung di Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe.

Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Kolut Aniswanto mengatakan, Kejuaraan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai Sabtu dan berakhir pada Senin di Gedung Olahraga (Gor) Abunawas Kelurahan Ambekairi. Ke enam atlet Kolut meraih satu medali emas, tiga perak dan dua perunggu.

“Semua kategori Ada tiga kelas dan atlit kami juara umum pada dua kelas (pra remaja dan remaja red). Untuk kelas dewasa diduduki Kendari,” ucapnya, belum lama ini.

Adapun enam atlitnya yang menyabet emas itu masing-masing atas nama Marsanda Maulana. P, Darniati, Mildayanti, Andika Saputra, Hasdi Harianto dan Egi Supriadi anwar. Kategori perak diraih oleh Elsa Priskilla. P, Rere Esal dan Jeri serta perunggu oleh Andi Iska Sridevi dan Syawaluddin.

Aniswanto mengaku sangat bangga dengan raihan juara dan optimis akan kembali berlaga pada kejuaran lainnya ditingkat nasional. Ia bersama seorang pendamping menuju ke Unaaha bersama 29 atlet, untuk memberikan motivasi bagi yang belum meraih juara medali.

“Kami motivasi mereka untuk lebih giat lagi agar bisa tampil menjadi yang lebih baik di ajang-ajang lainnya di Sultra dan diupayakan ke tingkat nasional,” ujar dia.

“IPSI Kolut konsisten mendorong putra-putri Kolut tampil yang terbaik di luar wilayah,” lanjut Aniswanyo menambahkan.

Sekedar diketahui, kejuaraan Tamalaki Cup I itu dibuka langsung perwakilan Kemenpora RI Bidang Orpres, Dr. Yuslan. Total peserta diperkirakan sekitar 360 orang dan resmi ditutup 14 Oktober 2019.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here