PKB Kabupaten Muna, membuka penjaringan Balonbup. Foto: Bensar/Koransultra.com

Raha, Koransultra.com -Partai Kebangkitan Bangasa (PKB) Kabupaten Muna, berencana bakal membuka penjaringan Bakal calon (Balon) Bupati periode 2020-2024,besok Kamis 24 Oktober 2019.

Petunjuk dari DPW bahwa pembukaan pendaftaran balon bupati mulai tanggal 21-30 oktober 2019, namun DPC Muna baru melakukan desk pilkada pada hari ini.

“Pejaringan serentak secara nasional. Tetapi, kami membentuk tim desk Pilkada, waktu penjarinagan selama 9 hari, soal penambahan waktu nanti dikoordinasikan dengan DPW,” ujar Arwaha Ady Saputra, Rabu 23 Oktober 2019 dikantor PKB.

Arwaha yang juga pernah mencalonkan diri pada Pilkada 2014-2019, Pihakanya
mendorong beberapa nama yang akan menjadi calon wakil bupati, sebab yang tampil akan disandingkan dengan partai koalisi.

Menyebut, empat kursi PKB di DPRD dengan perolehan suara kurang lebih 10.300 hasil pilcaleg 2019. Untuk mendapatkan pintu tinggal merebut dua kursi lagi.

Menurutnya, karena untuk calon bupati dari PKB tidak ada kader.

“Jadi PKB hanya menawarkan calon wakil bupati dari beberapa nama, DPP yang akan menentukan. Sedangkan PKB hanya menjaring Balonbup, saja (01),” cetusnya, yang didamping empat anggota DPR terpilih.

Namun disanter dengan isu PKB akan dimiliki oleh salah satu Balonbup

“informasi itu tidak benar adanya, sebab kita diperintahkan untuk membuka penjaringan. Semua Balonbup memiliki peluang yang sama baik Rusman Emba, Rajiun Tumada, Baharuddin maupun Syarifuddin Udu,” tegas.

Sementara Kordinator sekertaris 3 Naftahu mengatakan, terkait dengan penjarinagan, tentu kami menyiapkan format.

“Setelah semua berkas pendaftaran selesai. Bakal calon nanti menyampaian visi dan misi,” beber mantan legislatif ini.

Desk pilkada koordinator yakni Naftahu, sekretaris La Ode Ita, dan anggotanya La Ode Ando, Wahid Muslim dan Drs. La Ode Gamuna.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here