Persmian Waterboom

Raha, Koransultra.com – Tepatnya di desa Masalili Kecamatan Kontunaga Kabupaten, Sulawesi Tenggara, Puncak Lakude merupakan Destinasi wisata baru yang telah diresmikan oleh Bupati Muna LM Rusman Emba, Senin 24 Februari 2020. Jauh hari sebelum diresmikan, tempat wisata ini telah viral di berbagai media social terutama facebook.

Muna merupakan wilayah kepulauan yang memiliki banyak potensi wisata, mulai dari wisata alam, budaya, tenunan kain khas Muna maupun kuliner.

Didukung oleh panorama alam bukit barisan dan keindahan alam, wisata puncak Lakude berbagai fasilitas, waterboom, fila dan jembatan gantung. Untuk menuju objek wisata dari kota Raha cukup menempuh kurang lebih 20 menit.

Untuk menikmati pemandangan Lakude, Tentu para pengunjung dengan tarif restribusi hanya Rp5 ribu lalu disiapakan semua wahana fasilitas.

Dengan adanya destinasi baru tersebut, Bupati Muna LM Rusaman Emba akan terus meningkat kualitas pembangunannya.

“Ini menjadi pusat pertumbuhan perekonomian. Pembangunan fila akan diperbanyak,” ujar dihadapan masyarakat pengunjung di Waterboom.

Seorang pengunjung  Andi, yang mengaku sebagai pencinta alam wajib berkunjung ke Desa Masalili, wisata alam yang sangat indah masih terjaga kelestariannya sehingga tak hanya sejuk dipandang, tapi juga menyuguhkan udara yang menyegarkan. 

“Secara khusus, di Puncak Lakude matahari terbit di pagi hari menjadi momen yang sangat mengagumkan, cocok untuk para foto grafer. Kombinasi sinar matahari pagi dengan kabut tipis, membuat siapa pun berdecak kagum,” bebernya.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here