Turnament Futsal Meriahkan Hari Jadi Indobarca Chapter Baubau ke- 4

Baubau, Koransultra.com – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Indobarca Chapter Baubau yang ke 4, pihak panitia pelaksana kegiatan mengadakan turnamen futsal yang diikuti 16 sekolah SMA Kepulauan Buton. ntuk putra dan empat untuk putri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di “Graha futsal murhum”jalan Hayam Wuruk Lanto,Batupoaro Kota Baubau Sulawesi tenggara, Minggu (3/2).

Ketua panitia kegiatan, Rusdina mengatakan, kegiatan ini dimulai tanggal 2 sampai dengan 3 Februari 2019 yang dilaksanakan mulai pagi sampai dengan malam hari ini.

“Kegiatan kami ini merupakan fans tim Barcelona dan Spanyol,” ujar Rusdina yang biasa disapa Dudu itu.

Turnament Futsal Meriahkan Hari Jadi Indobarca Chapter Baubau ke- 4

Selain itu lanjut dia, kegiatan ini bertujuan
menjadi wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan bakat mereka dalam hal ini kegiatan futsal.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan futsal ini, selain menjadi wadah bagi generasi muda dalam hal ini siswa pelajar untuk mengikis kegiatan kegiatan negatif dari generasi muda sehingga siswa pelajar terfokus pada bidang olahraga terutama futsal,” harapnya.

Dikatakannya, dinas pendidikan pemuda dan olahraga dan walikota Baubau sangat mendukung penuh atas kegiatan tersebut. Pihak panitia juga telah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah sehingga tidak menggangu jadwal sekolah.

“Sekolah yang jauh dari Wakatobi seperti pasar Wajo dan dikecamatan kapontori, sampolawa itu diluar kota Baubau juga bisa mengikuti pertandingan ini,” katanya.

Salah seorang siswi dari SMA Negeri 4 Baubau Dila, merasa senang setelah mencetak gol walaupun dalam pertandingan hasilnya masih seri.

“Saya dan kawan-kawan sudah satu bulan lebih latihan dengan untuk menghadapi pertandingan ini,” katanya.

Dalam setiap pertandingan yang berlangsung, disambut meriah oleh teriakan dan yel yel semangat dari penonton.

Kegiatan ini masih berlangsung hingga final malam nanti. pihak keamanan telah disiagakan untuk mensukseskan kegiatan ini.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here