Unaaha,Koransultra.com– Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, menghadiri acara dzikir dan doa bersama di Mesjid Babussalam dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1446 H, Sabtu (6/7)

Acara ini dihadiri oleh kepala kantor Kemenag Konawe, Kapolres Konawe, sejumlah tokoh masyarakat, ulama, dan ratusan umat muslim.

Dalam sambutannya, Harmin Ramba menyampaikan harapannya agar tahun baru Islam membawa kebaikan, kedamaian, dan kemakmuran bagi masyarakat Konawe. Dia juga mengajak masyarakat Konawe untuk menjaga persatuan, toleransi, dan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Pj Bupati Harmin menekankan pentingnya mempererat tali silaturahmi antar umat muslim, memperkuat rasa persaudaraan, dan meningkatkan ibadah serta kegiatan keagamaan. Tahun baru Islam 1446 H diharapkan menjadi momentum bagi umat muslim untuk merefleksikan perjalanan hidup, meningkatkan ibadah, dan memperbaiki diri menuju arah yang lebih baik.

Selain memberikan doa dan harapan, Pj Bupati Harmin juga berkomitmen untuk memberikan bantuan sebesar satu milyar untuk rehabilitasi Mesjid Babussalam, termasuk pengadaan lampu, sound system, dan pengecatan mesjid. Mesjid Babussalam dianggap sebagai ikon rumah ibadah di Kabupaten Konawe yang perlu diperbaiki baik secara fisik maupun non-fisik.

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam, Pj Bupati Harmin juga akan memberikan 25 kostum atau pakaian muslimah kepada 10 pemenang lomba pawai karib 1 Muharam per BKMT dan NU. Hadirnya Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, dalam acara ini juga menjadi momen untuk menyerahkan hadiah lomba pawai karib tahun baru Islam satu Muharam 1446 H.

Laporan: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here