Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kolaka Hasbir Jaya Rasak

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kolaka Hasbir Jaya Rasak, mengutus dua orang peserta mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mengikuti kegiatan Kirab Pemuda tahun 2017 di zona dua.

Hasbir Jaya Razak yang ditemui diruang kerjanya mengatakan, bahwa kegiatan kirab pemuda ini adalah program kementerian (Dispora) yang dibagi dalam dua zona.

Zona satu dimulai dari Miangas, Sabang, kemudian berakhir di Blitar. Sedangkan zona dua itu dimulai dari pulau Rote, Merauke, kemudian berakhir di Blitar, sebagai titik akhir perjalanan Kirab Pemuda yang selama 72 hari dan pada kegiatan itu.

Kabupaten Kolaka sendiri kata dia, merupakan Kota titik singgah di zona dua yang pelaksanaanya bulan november tahun ini.

”Peserta kirab akan singgah di Kabupaten Kolaka pada tanggal 21 sampai dengan tanggal 24 november tahun 2017 ini, dengan berbagai kegiatan berdasarkan petunjuk event orgnaiser (IO) dari Pusat,” katanya.

Terkait kesiapan Kabupaten Kolaka sebagai titik singgah, Hasbir sebagai Kadis Dispora kolaka sangat mendukung dan telah mempersiapkan seluruh kelengkapannya.

”Dan untuk saat ini panitia fokus pada pelaksanaanya untuk Kirap Pemuda merupakan titik zona singgah di kolala ini,” terangnya.

Disinggung dua peserta yang dikirim pada kegiatan Kirab Pemuda tahun 2017, Hasbir mengungkapakan jika kedua peserta tersebut telah mengikuti seleksi dengan cara online.

Keputusannya sendiri ditentukan oleh panitia pusat. ”Penetapan kedua peserta tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda serta Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan nomor. 501/D.1-5/IX/2017 tanggal 14 september 2017,” jelasnya.

”Nanda Nur Ariska, sebagai utusan perempuan dan Hujjatul Islami sebagai utusan dari pihak laki-laki. Keduanya merupakan putra asli Kolaka,” tutup Hasbir.

Kontributor : Joni/Ahs
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY